Dijaga Ketat, Aman dan Transparan Penyelenggara Pemilu Diapresiasi

18

 

BMR.NEWS,BOLMONG– Dijaga ketat, aman dan transparan, proses Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2019 untuk tingkat kabupaten Bolmong, mulai dari proses awal hingga pada tahapan pleno terbuka rekapitulasi, dan penetapan hasil perhitungan perolehan suara sukses digelar serta berjalan transparan.

Dengan hal itu, penyelenggara Pemilu seperti KPU, Bawaslu, dan TNI-POLRI mendapat apresiasi dari sejumlah saksi partai Politik.

Menurut Zainudin Yambat salah satu saksi dari partai Nasdem mengatakan, meski ada beberapa kendala pada proses Pemilu serentak, namun kata dia, semua bisa diselesaikan dengan baik, adil dan jujur serta transparan.

“Meski ada beberapa kendala namun bisa diselasaikan karena semuanya berjalan aman, jujur dan transparan.Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh penyelengara baik itu KPU, Bawaslu serta unsur TNI -POLRI,” kata Zinudin.

Hal yang sama dikatakan, Juan Wuse salah satu saksi dari partai PKB. Kata dia, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepala penyelenggara yang sudah bekerja sesuai aturan yang berlaku.

“Begitu juga kepada pihak keamanan TNI-POLRI yang sampai saat ini terus setia memberikan rasa aman menjaga proses pemilu sampai semua tahapan selesai,” kata juan.

Menurutnya, selain penyelenggaran pihak keamanan juga tidak pernah mengenal lelah demi menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019.

“TNI-POLRI sebagai pengayom, pelayan dan pelindung masyarakat, selalu memberikan rasa aman dan nyaman, baik kepada para petugas penyelenggara maupun Masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan saat dikonfirmasi mengatakan, di wilayah Bolmong Raya, Kabupaten Bolsel, Bolmut dan Bolmong sudah selesai melakukan proses tahapan Pemilu. Menurutnya, wilayah kabupaten Boltim dan Kotamobagu sampai saat ini masih berproses, sehingga seluruh personil masih terus ia siagakan guna keamanan dan kelancaran kegiatan.

“Personil masih terus kita siagakan.  Saya mengimbau agar masyarakat dapat terus menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat agar daerah yang kita cintai bersama ini akan aman dan kundusif. Jangan jadikan perbedaan sebagai pemecah tali silaturahmi yang sudah lama terjalin, mari jadikan perbedaan pilihan sebagai pemersatu,” jelasnya. (Grepl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.