Olly Tepati Janji, 28 Keluarga Korban Longsor dapat Santunan

15
Suasana penyerahan santunan untuk keluarga korban.(foto: tim)

BMR.NEWS,BOLMOMG – Janji Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesi utara (Sulut), untuk memberikan santunan bagi keluarga korban longsor tambang emas busa Bakan, tak hanya ucapan belaka. Terbukti, Minggu (10/03), Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, secara langsung memberikan santunan beruapa uang sebesar Rp5.000.000 kepada para keluarga korban, yang berlangsung di Gedung Bagas Raya Yadika, Kopandakan II.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Sulut, mengucapkan turut berduka cita, dengan adanya peristiwa longsor di Desa Bakan. Saya harap, apa yang diberikan oleh Pemprov ini, dapat bermanfaat kepada keluarga korban,” ucap Gubernur.

Lanjut mantan anggota DPR RI dua periode ini mengatakan, Pemprov juga akan menjamin pendidikan anak-anak korban longsor, baik yang masih duduk di bangku sekolah dasar maupun yang sedag kuliah. “Kita akan masukan ke program sitou tumou tou, bagi anak-anak korban. Kita akan jamin, agar tidak akan putus sekolah,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, dari total 45 korban longsor, sebanyak 28 keluarga korban yang sudah mendapatkan santuan. Pemprov juga masih menunggu hasil data-data, keluarga korban yang belum mendapatkan santunan.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.