Kaki Kiri dan Kanan Residivis Curanmor Dilumpuhkan Gara-gara Melawan

431
Pelaku saat diamankan tim Resmob Polres Kotamobagu

BMR.NEWS, HUKRIM- Petualangan Residivis Curanmor AM alias Azhari (26), warga Desa Matali Baru, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, akhirnya terhenti ditangan Tim Resmob Polres Kotamobagu yang dimpimpin Kasat Reskrim AKP Muhammad Aswar Nur SIK, Jumat (05/07/2019), sekitar pukul 01.00 wita.

Azhari ditangkap berdasarkan dua laporan polisi yang masuk tentang Curanmor, dengan nomor LP / 307/ IV / 2019 / Sulut / Res Kotamobagu tanggal 11 April tahun 2019 dengan nama Pelapor Azhar Lata dan LP/601/VII/2019/Sulut/Res-kotamobagu tanggal 03 Juli tahun 2019, dengan nama pelapor Randi Bawataa merupakan anggota Polri.

Barang bukti hasi curian pelaku

Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan melalui Kasat Reskrim Polres Kotamobagu AKP Muhammad Aswar Nur mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan laporan polisi yang diterimah. Kemudian dikembangkan. Alhasil, pelaku berhasil diamankan di rumah pacarnya, di Provinsi Gorontalo tepatnya di Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa, Kabupaten Bone Bolango.

“Pelaku berhasil kita tangkap di rumah pacarnya di Provinsi Gorontalo. Saat melakukan penangkapan residivis Curanmor ini kita bekerja sama dengan Kasat Reskrim Polres Bone Bolango dan Tim Resmobnya,” kata Aswar kepada Media ini.

Menurutnya, saat dimintai keterangan pelaku mengakui melakukan pencurian sepeda motor. Menurut pelaku barang bukti (Babuk) hasil curiannya ia simpan ditempat berbeda di Kabupaten Bolmong, yakni Babuk Kawasaki Ninja RR warna Hitam DB 2530 DK milik korban Azhar Lata ia simpan atau dititip di Desa Langagon Bolmong, dan babuk Kawasaki Ninja RR warna Putih DB 3380 LW, milik Randi Bawataa Anggota Polri di simpan di Desa Kosio, Kecamatan Dumoga Barat.

“Saat dalam perjalanan menuju wilayah Dumoga, tiba-tiba pelaku berontak dan menendang salah satu anggota Resmob, kemudian melarikan diri sehingga Tim memberikan tembakan peringatan. Namun pelaku tidak mengindahkan tembakan peringatan itu. Sehingga tim melakukan tindakan tegas terukur dan menembak pelaku mengena dibagian kaki kiri dan kanan pelaku,” ungkapnya.

Barang bukti hasil curian pelaku

“Saat ini pelaku bersama barang bukti hasil curiannya sudah kita amankan di Polres Kotamobagu, guna pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya. (Grepl)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.