Terkait Hal Ini, DPRD KK Bakal Hearing SPBU Matali

42
SPBU Matali (Foto:Istimewa)

BMR.NEWS,KOTAMOBAGU – Peristiwa ambruknya lokasi tambang emas busa di Desa Bakan Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolmong, cukup menyita perhatian masyarakat lokal maupun Nasional. Betapa tidak, tragedi yang mengakibatkan puluhan korban menjadikan Bolaang Mongondow Raya (BMR) sampai saat ini masih terus berduka. Disisi lain, dalam peristiwa ini,
ada salah satu penyesalan dilontarkan oleh tim SAR gabungan kepada pihak SPBU Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur, yang diduga mempersulit dalam pembelian bahan bakar Solar untuk mobil Resque berplat merah yang digunakan untuk proses Evakuasi.

Padahal, kondisi saat ini sudah tanggap darurat. “Setiap kami hendak melakukan pengisian BBM Solar di SPBU Matali, tidak pernah dilayani, alasannya pihak SPBU tidak melayani mobil plat merah,” ungkap Kepala Bidang (Kabid) Tanggap Darurat BPBD Bolmong, Rafik Alamri, kepada sejumlah awak media, Rabu (06/03).

Menananggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Kotamobagu (KK), Meiddy Makalalag ST, geram atas sikap SPBU Matali yang diduga dengan sengaja tidak memprioritaskan mobil Resque dalam pengisian bahan bakar Solar. “Ini menujukan sikap yang tidak manusiawi. Seharusnya kondisi tanggap darurat seperti ini harus membuka ruang karena ini untuk kepentingan manusia, termasuk untuk pengisian Solar mobil BPBD Bolmong dan Tim SAR Gabungan harus diprioritaskan. Tapi kenapa itu dipersulit ?,” tutur Meydi saat dihubungi.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kotamobagu ini juga mengatakan, bahwa DPRD Kotamobagu dalam waktu dekat ini akan memanggil pihak SPBU Matali. “Sehubungan dengan hal tersebut, kami akan melakukan pemanggilan terhadap pihak SPBU Matali untuk melakukan Hearing atau Rapat Dengar Pendapat (RDP). Intinya, kami selaku perwakilan Rakyat tidak terima dengan sikap mereka (SPBU Matali). Mereka tidak tahu betapa sulitnya tim SAR dalam mengevakuasi korban.Jika mungkin dugaan ini memang benar, maka tidak menepis izin SPBU Matali bakal dicabut.” Tegas Meiddy.(tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.